Monday, December 19, 2016

Trik Memainkan Game Besar Dengan Lancar

http://www.appscale.com/wp-content/uploads/2015/12/game-controller-icon.png 
Siang guys dimanapun kalian berada, hari ini saya akan memberikan trik untuk menjalankan game besar seperti Naruto Storm 3 atau 4 dengan gerakan layar yang cepat seperti layaknya dimainkan dikonsol ps3 atau ps4.

Kalo dari pengalaman ane sih ya, memainkan game sekarang yang medium (biasanya berukuran 15gb kebawah) sudah membuat laptop ane ngos – ngosan gan (core i3, ram 2gb, vga intel hd 3000). Tapi berhubung saya hobi sekali bermain game terkhusus yang bergenre anime jadi saya cari – cari tuh gimana caranya main game tanpa lag dan dengan kecepatan yang cepat (berhubung game battle jadi harus wuzz – wuzz gan).
Nah tips dari ane tuh gampang gan ga pake ribet, beberapa triknya dibawah ini ;
  1. Gunakan aplikasi game booster favorit agan, kalo ane sih sekarang lagi sering make Razer Game Booster. Sedikit banyak penggunaan aplikasi game booster ini berpengaruh pada performa pc kita gan. Sebenarnya jika agan tidak ingin memakainya juga tidak apa – apa, tapi saya saranin pake ajah deh, biar tambah wuz – wuzz
  2. Langkah kedua yaitu rendahkan settingan graphis dilaptop agan. Nah disini nih kuncinya gan, agan milih kecepatannya low dengan graphik yang mantap? atau kecepatan yang wuz – wuzz dengan graphik yang minim? hehe kalau ane sih lebih milih kecepatan gan, biar lebih greget mainnya.
kita bahas trik diatas gan, untuk penggunaan game booster sendiri agan bisa download aja ya di google banyak. Saya hanya memberikan trik untuk memaksimalkan settingan vga di graphic control panel dan juga di gamenya gan. Berhubung vga ane intel hd 3000 jadi disini kita akan mengutak – atik graphic propertiesnya intel guys.
  1. buka settingan vganya guys dengan cara klik kanan di desktop
  1. kemudian pilih resolusi layar agan di menu display, general, pilih resolusi dibawah resolusi maksimal
  1. kemudian pilih scalingnya pada scale to full screen
  1. kemudian masih dimenu display, di pilihan colour enhanchement pilih Saturationnya menjadi 50
  1. setelah itu pindah ke menu 3D, pilih 3D preference nya pada performance
  1. selanjutnya pada menu power, pilih maximum performance
Jika sudah selanjutnya yaitu menyetting graphic pada game
  1. buka launcher game Naruto Storm 3 guys, pilih Graphic Settings
  1. kemudian pilih 640 x 400 pada resolusinya guys
  1. kemudian pilih ok dan play

Penjelasan
Mengapa kita memperkecil resolusi game? hal ini bertujuan untuk lebih menyederhanakan graphiknya guys. Coba bayangkan, lebih ringan mana? merender video yang ukurannya hp atau 3gp yang biasanya hanya 20 mb berdurasi 30 menit atau video high quality yang berformat MKV dengan ukuran 200mb namun hanya berdurasi 5 menit? tentu lebih ringan yang 3gp, kurang lebih penggambarannya seperti itu gan. point penting dalam trik ini terletak pada settingan graphic cardnya bisa fullscreen atau tidak, jika tidak maka game kita akan terlihat kecil dan disekelilingnya ada tampilan hitam. Namun jika berhasil, maka game akan terlihat fullscreen dan cepat dalam performanya..
Maaf ya guys ga bisa kasih screenshoot, mungkin nanti ane upload videonya di youtube biar bisa lihat dimana perbedaannya.. OK sampe sini dulu ya, nantikan trik selanjutnya..

No comments:

Post a Comment